top of page
Search
  • Writer's pictureChristian Widjaja

5 Keuntungan Epoxy Sebelum Cari Agen Jual Epoxy Lantai


Lantai suatu bangunan baik itu rumah atau perusahaan sangat penting sebab tempat untuk melakukan berbagai kegiatan adalah di lantai sehingga lantai harus menjadi pijakan yang kuat dan untuk mendapatkannya, perlu dilakukan proses Epoxy. Ini merupakan suatu material yang fungsinya adalah untuk pelapis atau sealant pada lantai beton. Banyak yang jual Epoxy lantai tapi Anda juga harus lebih paham dulu termasuk mengenal lebih dekat sebelum mencari jasa penjualnya.


Cari Agen Jual Epoxy Lantai yang Menguntungkan dan Bermanfaat

Sebelum mencari jasa jual Epoxy lantai, tahukah Anda perbedaan dari cat epoxy dengan epoxy lantai itu sendiri? Cat epoxy itu merupakan material akrilik lateks yang punya epoxy dalam jumlah kecil di dalam campurannya itu. Produk itu punya daya tahan dan juga daya lekat yang cukup baik dibandingkan dengan cat akrilik yang standar namun tentu saja beda dengan lapisan epoxy lantai. Di dalam epoxy lantai, terdapat dua komponen bahan yaitu penguat poliamina dan resin epoxy lantai.

Kedua bahan ini perlu dicampurkan lebih dulu sebelum kemudian diaplikasikan. Sifatnya juga beda dengan dengan cat dimana pelapis ini sifatnya lebih cepat kering tapi tetap tahan dengan berbagai macam proses coloring atau pewarnaan yang sangat tahan dengan abrasi maupun bahan kimia. Cat lebih mudah untuk diaplikasikan dibandingkan pelapis. Tapi, dalam waktu beberapa bulan maupun tahun saja, lantai bisa terlihat lebih kusam sebab lapisan cat yang sudah luntur dan tidak bagus.

Tapi, beda ceritanya dengan pelapis lantai ini sebab banyak sekali keunggulannya dan karenanya, manfaat yang diterima juga jauh lebih banyak pula dan inilah beberapa manfaat Epoxy Lantai yaitu:

  • Daya tahan jauh lebih baik dibandingkan lantai beton yang lainnya atau lantai yang hanya dilapisi oleh cat saja sehingga nantinya jauh lebih hemat pengeluaran karena tidak perlu harus mengulang proses pelapisan lagi dan Anda justru bisa lebih fokus lagi terhadap bisnis yang dilakukan tanpa perlu mengkhawatirkan tentang kondisi daya tahan lantai tersebut.

  • Tahan lama dan jauh lebih kuat dibandingkan dengan lantai yang dilapisi oleh cat biasa. Setelah bahan epoxy itu diubah untuk menjadi suatu bahan polimer padat, maka epoxy itu sendiri akan jadi lebih kuat lagi sehingga kerusakan kimia sama sekali tidak akan terjadi.

  • Waktu yang Anda miliki jauh lebih hemat dimana pelapis lantai itu biasanya dapat diaplikasikan dengan cepat sebab mudah untuk dipasang sehingga waktu untuk proses aplikasi ini pun juga jauh lebih pendek lagi dan waktu produksi maupun kegiatan tidak akan terhenti cukup lama sehingga fokus waktu bisa dilakukan untuk meningkatkan produksi.

  • Memiliki nilai estetika yang tinggi dimana Anda bisa melapisi lantai epoxy itu dengan warna maupun pola yang unik dan berbeda sesuai dengan seluruh gaya atau desain bangunan yang diinginkan sehingga tidak akan membuat bosan atau justru mengurangi nilai estetika.

  • Lantai jadi lebih tahan dari berbagai bahan kimia maupun korosi bahkan meskipun lantai yang digunakan itu terus menerus terkena bahan kimia sehingga lantai ini juga cocok untuk digunakan pada bagian gudang berisi tanaman yang biasanya terkena bahan itu contohnya pestisida dan sebagainya.

Dengan manfaat yang sebanyak itu, Anda juga akan jadi lebih hemat biaya lagi untuk pembersihan maupun perawatannya sehingga modal yang dimiliki dapat digunakan untuk kepentingan bisnis atau lainnya. Kini temukan jasa yang jual epoxy lantai ini sehingga Anda bisa mendapatkan pelayanan sempurna yang diinginkan demi terciptanya bangunan terbaik.

7 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page