top of page
Search
  • Writer's pictureChristian Widjaja

Jasa Epoxy: Layanan Profesional untuk Lantai Yang Aman dan Nyaman

Epoxy merupakan bahan pelapis yang kerap digunakan untuk lantai atau beberapa jenis permukaan keras lainnya, seperti kaca, logam, atau bahkan kayu. Sifatnya adesif dan berfungsi melindungi permukaan. Sifatnya yang tahan terhadap bahan kimia menjadikan lantai yang dilapisinya tetap utuh dan tidak licin, sehingga aman untuk pekerjaan rutin. Tidak mengherankan jika jasa epoxy sangat dibutuhkan di berbagai bidang industri, termasuk industri makanan, perhotelan, farmasi, apartemen, kantor, laboratorium pergudangan, kebersihan, dan lainnya.


Jasa Epoxy: Alasan Menggunakan Lantai Epoxy

Sebelum membahas tentang alasan menggunakan jasa epoxy, ada baiknya anda mengetahui alasan utama menggunakan pelapis ini, yakni keamanan. Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhinya.

ü Anti-Slip; Di industri yang akrab dengan penggunaan bahan-bahan kimia, penggunaan epoxy dapat meminimalisir resiko bahaya akibat tumpahan zat kimia. Lantai yang licin dapat membahayakan personil yang bekerja di dalamnya.

ü Anti-static; lantai berlapis epoxy tidak membawa aliran listrik statis, yang dapat membahayakan keselamatan karyawan anda.

ü Tanpa celah; Lantai yang dilapisi epoxy tidak memilih celah, pori, atau sambungan. Selain tampilannya yang lebih rapi dan elegan, lantai di fasilitas komersil juga bebas dari tumpukan minyak, bahan kimia, debu, atau kotoran.


Jasa Epoxy: Mengapa Anda Membutuhkannya?

Jika perusahaan anda memutuskan untuk beralih ke penggunaan epoxy, maka anda membutuhkan jasa epoxy yang profesional. Mengapa? Aplikasi epoxy tidaklah sesederhana aplikasi cat biasa. Ada teknik khusus untuk itu. Jika tidak dilakukan oleh profesional, banyak masalah yang bisa muncul, di antaranya:

ü Hasil campuran mungkin tidak lengket. Jika tidak menempel dengan baik, maka sistem pelapisan dengan epoxy tidak akan ada gunakan.

ü Muncul bintik kotoran di permukaan. Ini juga terjadi karena proses pencampuran yang tidak pas.

ü Muncul gelembung udara pada permukaan yang sudah dilapisi

Masalah ini biasanya terjadi karena kesalahan selama proses pencampuran, misalnya, perbandingan antara resin dan hardener tidak sesuai, atau ada bahan yang kurang. Jika sudah diaplikasikan dan ternyata hasilnya tidak sempurna, maka lapisan epoxy harus dibuang menggunakan ampelas. Hal ini butuh waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Keuntungan Menggunakan Jasa Epoxy Profesional

Beda halnya jika anda menggunakan jasa epoxy profesional. Selain proses pengerjaan yang cepat, tampilan yang rapi dan elegan, ada beberapa keuntungan lain yang bisa anda nikmati:

ü Hasil akhir bisa disesuaikan dengan selera anda. Jasa epoxy profesional biasanya menyediakan opsi glossy finish (tampilan mengkilap) atau dove finish (tampilan tidak mengkilap).

ü Lebih stylish. Anda juga bisa meminta finish yang lebih artistik, misalnya bagian permukaannya diberi motif dekoratif, seperti motif batik, marmer, kayu alam, garis, dan sebagainya.

ü Jaminan kualitas. Perusahaan jasa epoxy profesional hanya menggunakan produk epoxy ternama yang kualitasnya sudah diakui secara internasional, seperti Propan, Abassy, Make Pain, BASF, dan masih banyak lagi. Pastikan juga perusahaan tersebut menawarkan garansi after sales.

ü Tepat waktu. Proses pengerjaan pelapisan epoxy membutuhkan waktu dan ketelitian. Hanya aplikator profesional yang bisa melakukannya dengan baik. Itulah sebabnya anda membutuhkan jasa epoxy berpengalaman, untuk memastikan bahwa proses pengerjaan berjalan sesuai kesepakatan. Anda tentunya tidak ingin mengganggu kenyamanan karyawan berlama-lama, bukan?

ü Harga bersaing. Faktor harga sangat penting bagi perusahaan, baik skala kecil maupun skala besar. Jika dikalkulasi dengan baik, maka menggunakan jasa epoxy akan lebih hemat. Selain itu, mereka juga menawarkan harga paket yang kompetitif.

Keamanan dan kenyamanan karyawan maupun konsumen tentunya menjadi prioritas. Jasa epoxy profesional membantu anda meningkatkan keamanan dan kenyamanan tersebut.


6 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page